Tips Mudik Aman Bersama Kalla Toyota

11 Juni 2018 | Editor : Putri Atika

Mudik Lebaran 2018

Makassar (11/6).Pulang ke kampung halaman atau yang dikenal dengan istilah mudik  menjadi hal yang sangat sering dilakukan pada saat menjelang Lebaran atau Idul Fitri. Lamanya waktu libur, membuat banyak yang memanfaatkan waktunya untuk melakukan tradisi mudik ini di tempat yang jauh bersama keluarga.

Hal ini membuat jalanan ramai dan membutuhkan kewaspadaan yang tinggi dalam berkendara. Untuk itu diperlukan beberapa persiapan untuk menjaga kenyamanan dalam berkendara.Berikut beberapa yang perlu diperhatikan bagi Anda yang akan mudik khususnya menggunakan kendaraan pribadi.


1.     Periksa Kondisi Kendaraan

Memeriksa kondisi kedaraan merupakan hal yang wajib Anda lakukan sebelum mudik. Untuk mobil usahakan periksa bagian mesin, rem oli, air bag, dan roda. Jika mengalami kerusakan, segera hubungi Bengkel Resmi Kalla Toyota kesayangan Anda.

Selama hari libur Lebaran dan Mudik Lebaran Kalla Toyota hadirkan Program Holiday Campaign yang mencakup layanan Bengkel Siaga dan Posko Mudik 24 Jam. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan perbaikan jika terjadi kondisi yang tidak diinginka


2.     Minimalisir Barang Bawaan

Ketika mudik mengendarai kendaraan pribadi, usahakan untuk membawa barang-barang yang diperlukan saja. Hindari membawa barang-barang yang tidak terlalu penting karena akan mempengaruhi bobot mobil. Semakin berat bobot mobil, konsumsi bahan bakar juga akan semakin banyak


3.     Aktifkan GPS atau Bawa Peta

Hal ini menjadi penting jika Anda  tidak hafal jalan atau tertarik untuk mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan pada saat mudik. Selain itu, untuk memastikan smartphone anda terjaga selama mudik, bawa pula powerbank untuk mengantisipasi smartphone yang lowbat. Dengan begitu Anda bisa berkendara dengan lebih pasti dan lebih tepat.


Berbagai kemudahan akan Kalla Toyota berikan selama melakukan Mudik khusus bagi Anda pengguna Toyota. Mulai 8 – 20 Juni 2018 Kalla Toyota hadirkan Program Holiday Campaign yang mencakup kehadiran layanan Bengkel Siaga dan Posko Mudik 24 Jam.


Adapun layanan Bengkel Siaga Kalla Toyota yakni Bengkel Siaga 24 Jam yang akan melayani seluruh kebutuhan pelanggan, layanan ini hadir di Kalla Toyota PalopoKedua, Kalla Toyota juga hadirkan bengkel yang Tetap Buka di Hari Raya Lebaran dan libur bersama. Layanan tersebut akan hadir di Kalla Toyota Sengkang, Kalla Toyota aros, Kalla Toyota Toraja, Kalla Toyota Palu, Kalla Toyota Bone, Kalla Toyota Mamuju, Kalla Toyota Polman, dan Kalla Toyota Kendari.


Seluruh bengkel resmi Kalla Toyota lainnya juga akan beroperasi pada jam operasional seperti biasa dari jam 8 pagi hingga 5 sore selama libur lebaran berlangsung.


Selain bengkel siaga, Kalla Toyota juga hadirkan di beberapa titik lokasi tertentu yang menjadi daerah arus mudik dan arus balik masyarakat di wilayah penjualan Kalla Toyota yang akan hadir di 3 (Tiga) daerah yaitu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara