Rombongan Velozity Journey 2018 Telah Sampai di Kota Kupang

10 April 2018 | Editor : Putri Atika

Velozity Journey 2018

Makassar (09/04) Melanjutkan seri-seri Velozity Journey yang di mulai sejak tahun 2014, kali ini Komunitas Pecinta Toyota Veloz “Velozity” mempersiapkan Journey bersama dengan komunitas Toyota lainnya seperti TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia dan TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia). Journey kali ini yang akan dimulai dari tanggal 29 Maret sampai 19 April 2018 mendatang menuju Timor Leste.


Sejak berdiri hingga saat ini, Velozity mempunyai anggota lebih dari 1800 anggota yang tersebar di seluruh Nusantara dimana Velozity Journey  merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Velozity. Di tahun sebelumnya, Velozity Journey bahkan touring di 3 (Tiga) Negara yakni Indonesia, Malaysia dan berakhir di Brunei Darussalam.


Velozity Journey 2018 kali ini merupakan perjalanan untuk membuktikan ketangguhan kendaraan Toyota Beyond Product, Beyond Technologies dan Beyond Services dengan menjelajahi keindahan Indonesia Timur, hingga Timor Leste. Komunitas juga turut berbagi dalam kegiatan sosial serta menjalin silaturahmi dengan seluruh anggota komunitas daerah yang dilalui pada khususnya dan seluruh pengguna Toyota pada umumnya.


 Team Velozity Journey 2018 akan berangkat dari Jakarta melalui jalan darat menuju Bali, selanjutnya rute: Kuta (Bali) – Padang Bay – Lembar – Mataram – Kayangan – Poto Tano – Sumbawa Besar – Pulau Moyo – Sape – Labuan bajo – Aimere - Ende – Kupang – Atambua – Dili (Timor Leste) – Kupang – Aimere – Labuan Bajo – Sape - Bima – Poto Tano – Kayangan – Mataram – Lembar – Padang Bay dan berakhir kembali di Denpasar yang menempuh perjalanan hingga 8.000 kilometer dengan total lama perjalanan 21 (dua puluh satu) hari.


“Velozity Journey tahun ini melibatkan komunitas lain seperti Velozity, TKCI & Tosca untuk membuktikan ketangguhan kendaraan Toyota untuk melewati medan Indonesia Timur yang terkenal curam dan keras.  Melalui kegiatan ini juga kami akan melakukan coaching clinic,  aksi sosial dengan menjaga kelestarian lingkungan di beberapa lokasi yang akan dilalui nantinya sebagai simbol kepedulian menyeluruh kami terhadap lingkungan, sosial dan masyarakat,” Kata, Didy Soenaryadi selaku ketua umum Velozity


Jumlah peserta dari 3 Komunitas Toyota ini adalah 17 peserta dengan rincian 2 unit kendaraan Toyota Avanza Veloz, 1 unit Toyota Kijang tahun 1980, 1 unit Toyota Sienta dan 1 unit Toyota Kijang Innova Reborn (logistik). Keberhasilan Velozity Journey pun tidak terlepas dari peran para sponsor, salah satunya Kalla Toyota yang selalu mendukung kegiatan positif dari komunitas Toyota.


Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota mengungkapkan rasa bangga akan prestasi Velozity Journey yang aktif menggelar journey setiap tahun. Sekaligus memberikan ucapan dan doa semoga sampai di tujuan dengan selamat.


“Terima kasih komunitas Velozity, TKCI dan TOSCA kami sangat bangga dapat berperan dalam membantu kesuksesan Velozity Journey ini. Kami berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam mendukung kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat sekaligus membuktikan ketangguhan Toyota Veloz, Sienta dan Kijang sebagai Mobil Keluarga yang tangguh di segala medan,” Lanjut, Aswan


Perjalanan Hari ke 11 - Jelajah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia


Pada hari Minggu tanggal 8 April 2018, tim Velozity Journey 2018 bersama TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia) dan TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia) kembali melanjutkan journey dalam rangka mengobservasi & mengeksplorasi keindahan alam di wilayah Indonesia timur. Kali ini tim dibagi menjadi dua bagian, yaitu tim Wonderful Indonesia (Grand New Veloz & Innova Reborn Diesel) & tim Beyond Journey (Kijang KF10, Grand New Veloz & Sienta).


Destinasi yang dituju oleh tim Wonderful Indonesia yaitu Gunung Kelimutu, sedangkan tim Beyond Journey yaitu Kupang. Perjalanan diawali pada pagi hari sekitar pukul 05.00 WITA, tim Velozity Journey 2018 bersama TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia) dan TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia) yang terbagi dalam dua tim tersebut memulai perjalanan dari kota Ende menuju destinasi masing – masing.


Tim Wonderful Indonesia memulai perjalanan dengan berkeliling kota Ende, kemudian menuju gunung Kelimutu untuk mengobservasi & mengeksplorasi keindahan alamnya. Tak lupa tim Wonderful Indonesia juga berfoto bersama & mengabadikan keindahan alam danau tiga warna yang berada di wilayah gunung Kelimutu. Pada sore harinya tim Wonderful Indonesia mengunjungi patung Triping yang berada di tengah Kabupaten Ende.


Berbeda dengan Tim Wonderful Indonesia, tim Beyond Journey kembali melanjutkan perjalanan menuju Timor Leste. Pada siang harinya tim Beyond Journey singgah di pantai Oesapa Kupang untuk mengobservasi & mengeksplorasi keindahan alamnya. Keindahan Pantai Oesapa menjadi daya tarik sendiri bagi tim Beyond Journey karena memiliki latar belakang ribuan pohon lontar yang berdiri kokoh di sepanjang pantai dengan pesona laut yang indah.