Kalla Toyota Raih The Best National CRP Pada Dealer People Award 2017

13 Pebruari 2018 | Editor : Putri Atika

Makassar (13/02)Kalla Toyota kembali membuktikan komitmen dalam memberikan kemudahan kepada pelanggan. Customer Relations Person (CRP) Kalla Toyota yang bertugas mengelola dan menggali keluhan pelanggan setia berhasil  mendapatkan apresiasi tertinggi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM)


Dalam ajang Dealer People Award 2017 yang di gelar pada 8-9 Februari 2018 lalu di Hotel Radisson, Batam. Diah Zaddiah sebagai CRP Kalla Toyota Cokroaminoto  berhasil menyabet Juara Pertama (1) dan Juara Ketiga (3) yang diraih oleh Risky Trisnawaty sebagai CRP Kalla Toyota Urip Sumoharjo. Prestasi ini menjadi yang Pertama di raih Kalla Toyota untuk kategori CRP.


“Kami mengucapkan selamat kepada CRP Kalla Toyota Cokroaminoto dan Urip Sumoharjo atas pencapaian yang diraih pada Dealer People Award 2017. Keberhasilan ini adalah wujud semangat Kalla Toyota untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan. Terlebih lagi, kerja-keras tersebut sudah diakui secara nasional,” Ungkap, Hariyadi Kaimuddin, CEO Kalla Toyota


Capaian yang diraih ini membuktikan bahwa Customer Relations Person (CRP) Kalla Toyota telah terbukti memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan mampu mengelola seluruh komplain yang diterima oleh pelanggan yang diakui terbaik di Indonesia.


Customer Relations Person
(CRP) Kalla Toyota sendiri telah mengikuti penilaian selama Januari hingga Agustus 2017 lalu. Adapun 3 (Tiga) hal yang menjadi penilaian antara lain Voice of Customer Management, Bagaimana CRP menggali ketidakpuasan pelanggan dan menentukan rencana penanggulangan kedepan serta Manajemen komplain.


“Selain mengelola suara pelanggan untuk meningkatkan pelayanan, seorang CRP juga dituntut untuk memastikan fasilitas dan SDM yang berhubungan dengan pelanggan sesuai standar serta menangani langsung semua inquiry dan komplain pelanggan,” Lanjut, Hariyadi.


Diah Zaddiah sebagai The Best CRP 2017 mengungkapkan rasa bangga dengan prestasi yang diraihnya. Terlebih karena berhasil membawa harum nama Kalla Toyota dikancah Nasional.


“Besar harapan kami bahwa prestasinya ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, serta bisa menjadi motivasi bagi CRP Kalla Toyota lainnya untuk terus mengembangkan kapasitasnya dalam memberikan layanan terbaik. Terutama keluhan pelanggan, harus diselesaikan maksimal, agar komplain tersebut tidak berulang,” Imbuh, Diah


Senada dengan Diah, Risky Trisnawaty sebagai peringkat ketiga juga sangat bersyukur berhasil meraih prestasi tersebut dan berterima kasih terhadap seluruh pihak yang telah memberikan support selama proses penilaian berlangsung. Lebih lanjut, Rizky mengungkapkan pentingnya menjaga prestasi ini kedepan untuk CR lainnya.


“Prestasi Ini tentu menjadi tantangan untuk mempertahankan gelar juara yang di raih. Caranya, CRP membutuhkan konsistensi dalam melakukan monitoring dan aktif melakukan improvement dari setiap problem yg di dapatkan. Seorang CR harus komunikatif dan kreatif serta detail dalam melihat cela dari pelayanan yang diberikan sehingga konsisten melakukan evaluasi dari aktifitas pelayanan,” Harap, Rizky