YARIS OWNER INDONESIA

05 Mei 2008

Sejarah
Yaris Owner Indonesia atau biasa disingkat dengan YOI merupakan satu-satunya komunitas mobil yaris yang berpusat di Makassar. Dimana YOI berada dibawah naungan Kalla Toyota selaku pemegang terbesar nama Toyota di wilayah timur Indonesia. YOI yang berdiri sejak 1 Mei 2008 mengalami perkembangan yang cukup pesat mulai dari hal kegiatan maupun perkembangan anggotanya. Dan saat ini YOI sudah memiliki 7 Chapter di Sulawesi yakni, YOI Wajo, YOI Palopo, YOI Pinrang, YOI Sidrap, YOI Mamuju, YOI Kendari, dan YOI Palu. Total Anggota aktif YOI saat ini adalah 170 orang.
“ The only thing FASTER than the SPEED of thought is the speed of forgetfulness. Good thing we have a BROTHERHOOD to help us REMEMBER. ”
Yaris Owner Indonesia “Always Be Mine”
Mungkin itulah yang menjadi slogan resmi YOI seperti yang tertera di website resmi kami www.yarisownerindonesia.com
Mulai dari awal terbentukya Yaris Owner Indonesia hingga saat ini telah melakukan pergantian ketua umum sampai 9 kali dan nama-nama ketua umum mulai dari terbentuknya YOI sampai saat ini:
1. Idham
2. Sandhy Dwi Nugraha
3. Budi
4. Alan
5. Saiful Ardhi Taslim
6. Irfan Romo
7. M. Yusuf Manggabarani
8. Taufik Hidayat
9. Saiful Ardhi Taslim
Yaris Owner Indonesia didirikan bukan hanya sebagai wadah pemilik dan pencinta Toyota Yaris untuk berkumpul dan bertukar pikiran masalah otomotif saja namun juga agar aktif menjadi pelopor keselamatan berkendara

Agenda Tahunan
“Peduli Anak Bangsa”
Peduli Anak Bangsa adalah agenda rutin YOI yaitu memberikan bantuan berupa perlatan sekolah seperti tas sekolah, peralatan tulis dan buku tulis untuk adik-adik yang membutuhkan. Kegiatan ini terakhir kali di lakukan di kabupaten Bantaeng, Sulsel bekerja sama langsung dengan bupati Bantaeng saat itu, YOI memberikan bantuan ke SD yang ada di kabupaten tersebut. Sebelumnya juga dilakukan di kab Bone pada tahun 2013 dengan tema yang sama.

“YOI Go Green dan Baksos”
YOI GO GREEN adalah salah satu agenda tahunan yang selalu di laksanakan oleh YOI. Program ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah yaitu Green Campaig. Program ini dilaksanakan dengan menanam bibit pohon bekerja sama dengan Pemprov.
“Pembukaan Chapter Baru”
YOI berusaha untuk terus merangkul semua pengguna yaris yang ada di daerah untuk saling terhubung dengan membuka chapter-chapter baru minimal 1(satu) chapter tiap tahunnya agar pengguna yaris di daerah memiliki wadah untuk berkumpul dan bertukar pikiran masalah otomotif.
"Jambore Nasional Toyota Yaris Indonesia dan Touring YOI”
YOI juga aktif dalam event tahunan yang di selenggarakan komunitas pencinta yaris se Indonesia yaitu Jambore Nasional Toyota Yaris. Event ini dilaksanakan guna mempererat tali persaudaraan dan membangun kekompakan sesama pencinta Toyota Yaris se Indonesia.
YOI juga punya agenda Touring tahunan ke daerah dimana chapter YOI berada, paling dekat YOI akan mengadakan touring ke Kendari yang diikuti oleh semua chapter YOI di Sulawesi.
Kedepannya YOI akan melaksanakan lebih banyak program sosial bekerjasama kembali dengan Pemprov dan Pemkot serta beberapa lembaga lainnya untuk Melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya:
1. Turut bekerjasama dengan Pemkot Makassar untuk Mengampanyekan dan Mensukseskan program Pemkot Lihat Sampah Ambil “LISA”
2. Bekerjasama dengan beberapa Rumah Sakit atau instansi kesehatan di Makassar dan lembaga lain seperti Mahasiswa Kedokteran ataupun Organisasi Pemuda lainnya untuk Bersama-sama memberikan penerangan dan penyuluhan mencegah dan mendeteksi penyakit kanker sejak dini agar dapat segera dilakukan penanganan dan pengobatan bagi yg terindikasi terkena penyakit kanker.