Indonesia Kijang Club

17 Juli 2012

      

MAKASSAR, SULAWESI - SELATAN

Sekretariat : Jln. Hertasning Raya (Perum. Makassar Town House No.12B)

Basecamp: Jln. Pengayoman (depan Raja Murah)

www.indonesiakijangclub.org, Facebook: IKC Makassar, Twitter: @IKC_Makassar

E-MAIL : ikcmakassar@rocketmail.com

 

                    PROFIL INDONESIA KIJANG CLUB

  • Sejarah Indonesia Kijang Club Nasional.

Organisasi ini bernama Indonesia Kijang Club dan seterusnya disingkat “IKC”. Didirikan di Jakarta pada tanggal 19 Juli 1998, Yang didirikan oleh 4 orang pendiri yang bernama Andre BK, Hilman Septiana, Muhammad Harahap, dan Adrianto Soemintaredja. Organisasi ini adalah Club Kijang pertama di Indonesia dan berpusat di Jakarta dan memiliki cabang-cabang di seluruh Indonesia. Dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Berdasarkan kemanusiaan, kekeluargaan, dan kemasyarakatan. Yang bersifat otonom. Dan bertujuan membentuk manusia yang kokoh, kuat dan bertanggung jawab. Mengabdi kepada yang Maha Esa sertaNusa dan Bangsa untuk berkreasi melalui bidang otomotif dan sosial bermasyarakat. Dan untuk saat ini IKC memiliki 32 Cabang resmi dan 25 Cabang prospek atau siap diresmikan di Indonesia.

  • Sejarah Indonesia Kijang Club Makassar (IKC Makassar)

IKC Makassar didirikan sejak 17 Juli 2012, yang didirikan oleh kakak beradik yang bernama Andi Sinta Saktiani dan Andi Muhammad Akbar Batara. Sejak itu IKC Makassar hanya beranggotakan 4 0rang dan terus berkembang.Akhirnya diresmikan pada tanggal 7-8 Desember 2013 oleh Pengurus Pusat (PP) IKC, yang bertempat di Kalla Toyota Maros. IKC Makassar ini adalah Chapter/Cabang ke 26 yang resmi di Nusantara pada saat itu. Struktur kepengurusan pada saat IKC Makassar diresmikan yaitu Rulan Somba (Penasehat), Abdul Gaffar Mangambei (Ketua), Rahmat (Wakil), Ahmadi Mashud (Sekretaris), Kurniawan Wahyu Saputra (Bendahara), Zulfikram Nur (Perlengkapan), dan Andi Muhammad Akbar Batara (Humas).

Selama berdiri IKC Makassar ,sudah beberapa kegiatan yang sudah kita lakukan seperti family gathering, touring berbagai daerah, pelopor keselamatan berlalu lintas, Kegiatan Bakti Sosial, kegiatan donor darah dan mengikuti berbagai event, Acara Anniversary, Jambore Toyota. IKC juga mengikuti acara tahunan Indonesia Kijang Club. Seperti RAPIMNAS (Rapat Pimpinan Nasional) di Lampung, Bandung, Depok dan GATNAS (Gathering Nasional) Jogjakarta, Palembang, Pekanbaru dan Sukabumi

Struktur kepengurusan saat ini periode 2015/2016 yaitu,

Abdul Gaffar Mangambei (Penasehat 1)

Rulan Somba (Penasehat 2)

 Sudirman (Ketua)

Andi Zulfikar Safaat (Wakil Ketua)

Rahmat Alwi (Sekertaris)

Novryan & Munawir Manna (Bendahara)

Muh.Faizal Kamal & Musaddiq Sessu (Perlengkapan)

Andi Viand Cakrawan & Dhariono Muhammad (Humas)

Akram tang (Divisi Touring)

Andi Muh. Akbar Batara (Pengurus Pusat 2014-2016 Korwil Indonesia Timur)

Saat ini jumlah Anggota IKC Makassar adalah 45 orang/member. Tujuan terbentuknya IKC Makassar adalah mempererat tali persaudaraan sesama pengguna Toyota Kijang yang ada di Makassar. Dimana kita akan membesarkan nama IKC khususnya di Makassar ini, dengan jumlah anggota yang akan bertambah banyak, persaudaraan yang utuh dan kompak pada umumnya, agenda/acara kita smakin bertambah banyak dan lancar. Dan semogah IKC Makassar kedepannya menjadi lebih berkembang, lebih dikenal oleh banyak atau seluruh warga masyarakat di Makassar maupun di sekitarnya.